Video: Ketum Pemuda Perindo Bakar Semangat Pemuda Lampung

LAMPUNG – Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, membakar audiens pemuda di Lampung dalam acara dialog kepemudaan yang dilaksanakan oleh Pemuda Perindo Lampung di Pondok Rimbawan, Kota Bandar Lampung.

Dalam dialog yang bertajuk “Peran Pemuda dan Masa Depan Bangsa” Effendi Syahputra dalam penyampaian stadium generale-nya menyatakan, bahwa tiga isu utama yang harus menjadi tujuan roadmapkepemudaan lampung.

“Bahwa tugas pemuda Lampung bagaimana mengentaskan tiga penyakit utama di Lampung ini, yang pertama kemiskinan, kedua kebodohan dan ketiga ketidakadilan dalam perlakuan hukum, pemuda harus berani dan terdepan dalam menghadapi tiga hal ini,” papar politikus muda Partai Perindo tersebut, Jumat (9/9/2016).

Dalam diskusi yang turut di hadiri Ketua KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo dan Ketua HMI cabang Bandar Lampung, Effendi juga meminta bahwa kehadiran Pemuda Perindo dapat memberi efek positif bagi pembangunan mental generasi muda khususnya di lampung.

“Wadah ini (Pemuda Perindo) kami bangun agar bisa menjadi ajang berekspresi generasi muda dalam menyalurkan aspirasi politik nya maupun gagasan-gagasan konstruktif yang saat ini memang sangat di butuhkan untuk membangun Lampung ke arah yang lebih baik di masa akan datang” jelas Effendi.

Penyampaian berapi-api dari tokoh muda asal Sumatera Utara tak pelak mendapat aplus-aplus berkali-kali dari para audiens yang hadir dalam diskusi tersebut.

Secara terpisah Ketua KNPI Lampung Teguh wibowo menyatakan, kekagumannya terhadap masifnya pergerakan Pemuda Perindo khususnya di Lampung.

“Belum dilantik saja sudah bergerak, saya yakin Pemuda Perindo Lampung akan sukses dan akan mewarnai peta politik serta kepemudaan di Provinsi Lampung,” tegas Teguh yang juga aktivis pergerakan di Lampung tersebut.

Lukman Nur Hakim, Ketua DPW Pemuda Perindo Lampung yang juga menjadi ketua penyelenggara menyatakan bahwa resolusi diskusi pemuda tersebut akan dibawa menjadi acuan bagi program-program kerja Pemuda Perindo setelah dilantik nanti.