Peringati Sumpah Pemuda, Pemuda Perindo Gelar Rembug Pemuda

JAKARTA – Menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2015, DPP Pemuda Perindo menggelar acara Rembug Pemuda bertema “Kiprah Pergerakan Pemuda Dalam Membangun Bangsa” di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponogoro No.29, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, acara yang dilangsungkan sekira pukul 14.00 sampai 18.00 WIB merupakan bagian dari konsolidasi pemuda nasional. Terutama untuk menyatukan tujuan agar pemuda bisa terlibat lebih banyak dalam kegiatan pergerakan bangsa.

“Rembug ini juga untuk menunjukan keseriusan Pemuda Perindo dalam mencari alternatif kemajuan bangsa yang di bangun dari pergerakan kepemudaan, selain tentunya untuk saling berinteraksi di antara sesama organisasi kepemudaan,” ujarnya kepada Okezone, Senin (26/10/2015).

Effendi menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus digagas Pemuda Perindo secara berkala ke seluruh Indonesia. Diharapkan akan muncul suatu penemuan terhadap pola-pola pembangunan nasional yang digerakkan generasi muda, sekaligus akan mencetak pemimpin-pemimpin bangsa di masa akan datang.

“Rembug Pemuda akan dibuka langsung oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo (Ketua Umum DPP Partai Perindo) yang juga akan menjadi keynote speak,” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh lainnya juga akan turut menjadi pembicara di kegiatan Rembug Pemuda, di antaranya, Bima Arya (politisi muda – Wali Kota Bogor), Philips J. Vermonte (pengamat politik), Dewi Aryani (politisi muda), Suryo AB (peneliti geopolitik), Bahlil Lahadalia (Ketum HIPMI), M.Rifai Darus (Ketum KNPI), Tantan Taufik Lubis (Presiden OIC Youth Indonesia) Effendi Syahputra (Ketum DPP Pemuda Perindo).

Kemudian, Arif Rosyid (Ketum KNPI), Beni Pramula (Ketum IMM), Aminuddin Ma’ruf (Ketum PMII), Lidya Natalia (Ketum PMKRI) Muhammad Ulum (Presma UIN). Rembug Pemuda akan dihadiri para kader dan simpatisan Partai Perindo dan pemuda Perindo, juga untuk umum. Sementara itu, Rembug Perindo akan dipandu moderator, aktifis sosial media dan jurnalis Pangeran Siahaan.