Pemuda Perindo Kepulauan Riau Komitmen Rekrut 5.000 Kader Baru

JAKARTA – Kepengurusan Wilayah Pemuda Perindo Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen merekrut sedikitnya 5.000 kader Perindo baru melalui Pemuda Perindo Kepulauan Riau. Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra dalam pidato politiknya meminta kepada seluruh kader Pemuda Perindo terus menggencarkan sosialisasi, khususnya anak muda Kepulauan Riau.

Effendi Syahputra menyatakan, kepengurusan DPW Pemuda Prindo Kepulaun Riau adalah kepengurusan ke-14 dari seluruh provinsi di Indonesia. Setiap kader Pemuda Perindo harus mampu merekrut kader Partai Perindo melalui sayap organisasi seperti Pemuda Perindo.

Hal itu dinilai penting, karena kepengurusan yang baru saja terbentuk harus menunjukkan kiprah dan komitmennya membangun partai. “Seluruh kader Pemuda Perindo harus terus bergerak ke anak muda Kepulauan Riau, jangan pernah lelah, mari terus berjuang besarkan partai melalui sayap Pemuda Perindo,” tegas Effendi usai melantik, Minggu (16/10/2016).

Effendi menjelaskan secara detail kepada seluruh kader Pemuda Perindo yang hadir dalam proses pelantikan pengurus wilayah kepualaun Riau. Kaderisasi kata Effendi, menjadi napas kehidupan organisasi dan hal itu berlaku untuk partai besar seperti Partai Perindo. “Hidup matinya partai ini tergantung kita, saya minta kepada seluruh unsur Pemuda Perindo di Kepri untuk berkomitmen merekrut kader-kader muda terbaik di Kepri,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Ketua Umum Pemuda Partai Perindo Effendi Syahputra melantik 26 pengurus pemuda Perindo Kepulauan Riau. Effendi mengukuhkan Benheser Manik sebagai pimpinan kepengurusan Pemuda Perindo di wilayah Kepulauan Riau. Sepak terjang tokoh muda ini tidak diragukan lagi. Sebelum menjabat sebagai Ketua Pemuda Perindo Kepri, Bang Manik -panggilan akrabnya- adalah merupakan Ketua Ikatan Pemuda Karya Kota Batam, salah satu organisasi kepemudaan yang memiliki pengaruh dan basis massa yang kuat di Kota Batam.

Benheser Manik juga tercatat merupakan profesional muda, membawahi beberapa bidang usaha dan memiliki karir bagus di bidang perkapalan. Tokoh muda ini kemudian ingin mengabdikan diri merintis karir di jalur politik.

Acara pelantikan itu dihadiri oleh rombongan dari DPP Pemuda Perindo di antaranya Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Perindo Tantan Taufik Lubis dan Koordinator Wilayah Riau Kepri DPP Pemuda Perindo Diska Resha Putra, Ketua DPRD Batam, Perwakilan Walikota Batam, dan pengurus DPD Partai Perindo se-Kepulauan Riau.

sumber: okezone