Pemuda Perindo Ingin Generasi Baru Pimpin Banten

TANGERANG SELATAN – Lambannya laju pertumbuhan ekonomi pada provinsi Banten menjadi tolok ukur atas kemampuan para pemimpin di tanah Para Jawara tersebut dalam memberdayakan segala potensi yang ada.

Menyikapi hal itu, Pemuda Persatuan Indonesia (Perindo) ingin agar politik dinasti segera diakhiri dan digantikan dengan generasi baru untuk memimpin Banten.

Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra, mengatakan, selama ini kekuasaan di Banten sangat identik dengan politik dinasti, oleh sebab itu paradigma tersebut harus segera diubah.

Sebab, selain tak membawa perubahan apapun, hal tersebut juga akan mematikan lahirnya generasi-generasi baru yang lebih berpotensi untuk mensejahterakan masyarakat Banten.

“Banten punya banyak generasi muda, sehingga sudah saatnya politik dinasti itu kita ganti dengan generasi baru yang berbasis pada aktivis-aktivis muda tersebut,” kata Effendi, usai menghadiri diskusi publik di Ciputat, Jumat (12/2/2016).

Pemuda Perindo yang merupakan organisasi sayap dari Partai Perindo itu, juga akan mendorong dan mengawal para pemuda dalam kontestasi politik yang akan di gelutinya, termasuk dalam pilkada banten.

“Kita akan mendorong para pemuda untuk terlibat dalam politik praktis, baik itu untuk parlemen ataupun untuk pilkada itu sendiri,” tandasnya.

(aky)