Kasus Pembunuhan Gideon Bukti Medan Kota Koboi

MEDAN, WOL – Mandeknya pemeriksaan kasus pembunuhan pedagang Pasar Olimpia Medan yang merupakan Ketua Partai Perindo Medan Johor, Gidion Ginting, yang diduga dihabisi oleh oknum polisi Polresta Medan mengundang banyak kegeraman.

Ketua Umum Pemuda Perindo, Effendi Syahputra yang merupakan putra Medan ikut geram dengan kondisi ini.

“Inilah bukti kalau di Medan penguasa bisa jadi Malaikat Izrail, kapan aja bisa ambil nyawa orang tanpa takut di hukum, ini sudah sama dengan kaya balik lagi kita ke Medan di tahun 70-80an dulu, kapan saja ada orang mati tanpa proses,” geram Effendi.

Ketua salah satu ormas di Sumut ini tidak habis pikir bagaimana polisi sampai saat ini tidak bisa menemukan pelakunya padahal sudah jelas sekali siapa yang jadi tersangka dari saksi-saksi dan bukti yang ada.

“Ini aneh masyarakat saja sudah tahu siapa pembunuhnya malah Polresta Medan dan Polda yang seakan-akan bungkam. Kalau begini model penegakan hukum di Medan maka sampai kapan pun kota ini akan jadi kota koboi, Kapolri harus evaluasi kinerja Kapolresta,” papar Effendi.

Effendi yang juga dikenal sebagai pengacara ini, meminta dengan tegas kepada Kapolda Sumut yang baru untuk memperhatikan kasus ini karena saat ini sudah masuk di Wassidik Polda Sumut.

“Saya mohon pak Budi, Kapolda kita yang baru bisa langsung fokus saja untuk pengungkapan kasus ini guna membuktikan profesionalisme kepolisian yang mengayomi masyarakat dan sekaligus habisi oknum-oknum polisi yang jadi preman berjubah wewenang undang-undang,” tegas Effendi.(wol/rdn/data1)

Sumber: http://waspada.co.id/medan/kasus-pembunuhan-gidion-bukti-medan-kota-koboi/