HT: Pemuda Tulang Punggung Pembangunan Bangsa

RMOL. Organ sayap Partai Perindo, Pemuda Perindo menggelar rembug pemuda nasional di kantor DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro Nomor 29, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/10). Acara itu dilakukan dalam rangka merayakan 87 tahun Sumpah Pemuda.

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo itu bertajuk kiprah pergerakan pemuda dalam membangun Indonesia.

Dalam sambutannya, Hary Tanoe mengungkapkan persoalan ekonomi saat ini harus menjadi prioritas oleh semua elemen bangsa, termasuk pemuda. Termasuk, kesenjangan ekonomi dan sosial yang sangat tinggi.

HT berharap, pemuda memiliki kontribusi besar untuk mendongkrak masyarakat ekonomi lemah dapat tumbuh lebih cepat dengan membuka lapangan pekerjaan yang lebih kreatif

“Seharusnya pemuda berpikir mereka merupakan tulang punggung dari pembangunan bangsa dan memang mereka punya kepentingan besar, karena masa depan bangsa kita di tangan mereka,” jelas HT.

Ketua Pemuda Perindo, Effendi Syahputra menyampaikan rembuk pemuda nasional ini dilakukan untuk menunjukkan keseriusan pemuda Perindo dalam mencari alternatif kemajuan bangsa yang dibangun dari pergerakan kepemudaan. Selain itu tentu untuk saling berinteraksi diantara sesama organisasi kepemudaan.

“Rembuk pemuda nasional ini memperingati hari sumpah pemuda,” ujar Effendi Syahputra

Adapun yang hadir sebagai pembicara dalam acara itu diantaranya pengamat politik dari CSIS Philips J Vermonte, Ketua umum HMI Arif Rosyid, analis Geopolitik Suryo AB, Ketua umum IMM Beni Pramula, Ketum PMKRI Lidya Natalia, Presiden OIC Youth Indonesia Tantan Taufik Lubis dan peneliti LIPI Lili Romli. [sam]

Sumber : http://www.rmol.co/read/2015/10/27/222336/HT:-Pemuda-Tulang-Punggung-Pembangunan-Bangsa-