Fasos Fasum di Komersilkan, Perindo advokasi Warga Sunter Jaya.

Jakarta – Warga RW.11 Kelurahan Sunter Jaya Jakarta Utara berduyun-duyun berkumpul di aula sekretariat RW11 Sunter Jaya di Jalan Danau Elok VI Komplek Perum DKI Sunter Jaya, kegiatan yang dilaksanakan adalah advokasi yang di berikan oleh tim bantuan hukum dari DPP Partai Perindo.

Permasalahan penggunaan Fasos Fasum yang seharusnya digunakan untuk pentingan bersama warga khususnya RW.11 Kelurahan Sunter Jaya namun ternyata selama 8 tahun terakhir telah disewakan secara sepihak oleh oknum-oknum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada pihak swasta yang dalam hal ini adalah yayasan sungai yordan.
Diatas lahan yang tadi nya akan digunakan untuk kepentingan areal Lahan Hijau terbuka namun ternyata akan dibangun fasilitas-fasilitas milik yayasan tersebut, dimana diketahui dari warga yayasan ini telah membayar sejumlah uang sewa kepada pemerintahan provinsi DKI Jakarta.

Penggunaan lahan fasos fasum yang akan diberi penguasaan pengelolaan nya kepada yayasan ini telah di SK kan oleh gubernur sejak 2007, dan terakhir dikuatkan kembali oleh SK Gubernur pada 2014 yang ditanda tangani langsung oleh Gubernur Basuki Tjahya Purnama.
Dalam hal ini masyarakat telah berkali-kali meminta pemprov DKI Jakarta melalui walikota Jakarta Utara namun sampai saat ini belum ada realisasi ataupun kemajuan apa-apa dari keinginan warga tersebut, maka warga meminta bantuan kepada tim bantuan hukum Partai Perindo yang memang selama ini dikenal sering memberikan bantuan hukum bagi kelompok-kelompok masyarakat yang hak-hak hukum nya dirugikan.

Adalah Effendi Syahputra, salah satu fungsionaris DPP Partai Perindo yang langsung hadir ditengah masyarakat bersama dengan Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Syahrianta Tarigan dan Jonathan Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara. “kami mendapat panggilan dari masyarakat, bahwa ada permasalahan hukum serius disini, maka saya beserta teman-teman dari Perindo datang kemari untuk mendegar langsung apa pokok permasalahan yang sebenarnya terjadi disini” sebut Effendi yang juga merupakan Praktisi Hukum.

Effendi menjelaskan, komitmen Partai Perindo untuk membantu masyarakat menuntaskan permasalahan yang telah berlarut-larut yang dialami warga RW.11 Sunter Jaya tersebut “ Insyallah dengan sedaya upaya kami akan membantu warga sini dengan sebaik-baiknya agara masalah yang sudah terurai sejak 2007 ini dapat segera kita tuntaskan, besok pak sahrianta akan segera bertemu dengan pak walikota jakarta utara untuk menanyakan masalah ini, saya sendiri akan segera membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan ini dari sudut pandang hukum” papar effendi didepan warga yang memadati kantor sekretariat RW.

Di akhir pertemuan Effendi Syahputra yang juga merupakan Ketua Umum Pemuda Perindo tersebut memaparkan akan terlebih dahulu menempuh jalur-jalur diplomasi dan kompromi dengan pemprov, namun apabila ini juga buntu maka langkah-langkah hukum kongkirt lah yang akan dijalan. “kita akan menanyakan ini pada pak wako, pada pak gubernur, sejauh mana bisa diselesaikan, namun kalau buntu, maka saya akan ada di barisan terdepan untuk membatalkan SK Gubernur terkait penggunaan tanah ini oleh pihak swasta” tutup effendi yang disamput tepuk tangan meriah warga.