Video: Effendy Syahputra Berharap Liga Futsal Perindo di Papua Telurkan Pemain Berbakat

MANOKWARI – Liga Futsal Perindo 2016 kedua yang diadakan serentak di 34 Provinsi di Indonesia, berjalan lancar, termasuk di Papua Barat. Turnamen yang berlangsung di lapangan futsal Logam Manokwari tersebut telah memasuki babak semi final.

Seperti diketahui pada turnamen tahun ini, sebanyak 16 tim ikut bertanding di dalamnya. Ke-16 tim tersebut berasal dari klub-klub dan sekolah-sekolah menengah atas (SMA) di Ibu Kota Papua Barat tersebut.

Harton selaku DPW Perindo Papua Barat mengungkapkan acara futsal berjalan lancar. Bahkan acara tersebut dihadiri Ketua Umum Pemuda Perindo, dan salah satu pemimpin DPP Pemuda Perindo.

“Liga futsal di Papua Barat berjalan lancar sejak pembukaan jam delapan pagi kemarin. Selama pertandingan berlangsung dari babak penyisihan hingga babak perdelapanfinal berjalan lancar dan aman. Kini turnamen telah memasuki babak semifinal,” kata Harton kepada Okezone, Minggu (25/9/2016).

Lantas ia berharap Liga Futsal Perindo 2016 usia 15-18 mampu menelurkan bibit unggul. Selain itu para atlet futsal juga memiliki perilaku yang baik dan membawa nama daerahnya.

“Harapan kita semoga dengan adanya Liga Perindo usia 15-18 ini mampu memberikan kontribusi bagi futsal di daerah khusunya Manokwari dengan ditemukannya pemain muda bertalenta dan berkelakuan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Perindo, Efendy Syahputra, berharap Pulmon FC bisa membanggakan masyarakat Papua Barat. Efendy berharap ada pemain futsal dari Papua Barat yang bisa berprestasi pada kompetisi di Jakarta nanti.

“Kompetisi ini untuk mencari calon pemain profesional serta untuk mencari pemain yang bisa diharapkan masuk Timnas Futsal Indonesia,” kata Efendy, Minggu (25/9/2016).

“Diharapkan nantinya ada pemain futsal dari Papua Barat yang bisa berprestasi pada kompetisi futsal Perindo di Jakarta,” sambungnya.