Effendi Syahputra: Laporan Jaksa di Mabes Bukti Politisasi Kejaksaan

JAKARTA, WOL – Pengamat dan Praktisi Hukum Effendi Syahputra menilai Laporan beramai-ramai yang dilakukan oleh Jaksa-Jaksa penyidik kasus Mobile-8 di Bareskrim Mabes Polri karena merasa terancam dengan SMS bos MNC Group sangat kental dengan aroma kepentingan politik.

“Kita tahulah, HT ini kan keluar dengan tidak baik dari Nasdem Partai nya Prasetyo ini (Jaksa Agung), saya pikir ini kental dendam politik atau apapun yang urusan nya personal, yang kita sesalkan dendam pribadi atau kepentingan-kepentingan ini di lampiaskan dengan menggunakan kewenangan Kejaksaan, miris tentunya” papar Effendi.

Effendi juga menenggarai persoalan ini akibat kelanjutan persaingan di pilpres 2014 lalu.

“Partai-partai yang tidak dukung presiden terpilih lalu kan satu demi satu di obok-obok, Golkar sudah, PPP sudah, nah sekarang giliran Perindo mungkin yang mau dikerjai melalui serangan-serangan masif kejaksaan agung pada figur Ketum Perindo Hary Tanoe,” jelas Effendi yang juga dikenal sebagai Pengacara tersebut.

Effendi meminta agar Presiden Jokowi segera dapat bersikap bijak terkait abuse of power yang kerap di pertontonkan oleh Jaksa Agung selama ini.

“Pemerintahan Jokowi sudah mulai kembali on the track, namun sayang kalau pemerintahannya hanya dikotori dan di gaduhi oleh aksi-aksi ala koboy Jaksa Agung model begini” tutup tokoh muda sumatera utara tersebut.(wol/rdn/data1)

Sumber : http://waspada.co.id/warta/effendi-syahputra-laporan-jaksa-di-mabes-bukti-politisasi-kejaksaan/