Effendi Syahputra Bantu Pegembangan UMKM di Hamparan Perak

Ketua Umum Pemuda Perindo yang juga merupakan tokoh muda nasional asal Deli Serdang, Effendy Syahputra, mengunjungi sentra pengolahan singkong (tape dan keripik singkong) UMKM binaan Pemuda Perindo di Desa Hamparan Perak (Deli Serdang) pada Rabu (7/6/2017).

UMKM yang dikunjungi ini setiap hari mampu menghadirkan omzet puluhan juta rupiah dan mengatasi pengangguran di kalangan anak muda serta mempekerjakan ibu-ibu rumah tangga agar lebih produktif.

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra yang kerap disapa Bang ESP ini menyatakan, komitmen untuk menumbuh kembangkan kewirausahawan muda sehingga tumbuh pengusaha-pengusaha penggerak roda ekonomi bangsa khususnya untuk kemajuan ekonomi Deli Serdang di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Pemuda Perindo Kecamatan setempat, Zulfianto, menyatakan bahwa program UMKM ini telah lama bergulir di Desa Hamparan Perak dan kini akan semakin dimasifkan bersama kehadiran Perindo yang berkomitmen membantu pengembangan UMKM di kalangan wirausaha muda.

“Ke depan akan di bentuk koperasi sehingga packaging pemasaran dari produk-produk UMKM ini akan diperluas jaringannya dan akan dibantu oleh Bang ESP,” pungkas Zulfianto.